R series Trackday di Sirkuit Kalan Samarinda, fun n exciting!

Hola masbro & sista,

Hari minggu kemarin diadakan acara yang ‘judulnya’ Fun riding R series @ Sirkuit Kalan Samarinda. Namun sama saja dengan trackday, atau hari balapan di sirkuit, hehe… Diikuti oleh owner R series (R25 & R15) Samarinda, sekitar 15 rider merasakan aura track sesungguhnya, bukan kebut-kebutan yang tidak aman di jalan raya.

R series trackday (1)

R series trackday (1)

Nah, pada acara kali ini lebih kepada pengenalan terhadap track, karena sebagian besar (hampir seluruhnya) dari kami masih awam alias belum pernah turun di track Kalan.

Yang diutamakan tentunya safety, kita harus mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pengelola sirkuit. Apalagi kemarin bukan hanya kami yang turun track tapi ada juga beberapa tim balap yang melakukan latihan ataupun setting motor balap. Jadi saat akan keluar dan masuk pit area harus memperhatikan sekali rider yang melintas.

R series trackday (2)

R series trackday (2)

R series trackday (3)

R series trackday (3)

Yang pasti banyak pengalaman baru yang didapatkan selama trackday kemarin. Cara yang tepat untuk cornering, braking, engine brake, shifting, serta racing line coba kita pelajari. Kegiatan ini sangat bermanfaat selain menyalurkan hasrat ngebut juga menambah ilmu dan skill dalam menunggangi motor sport.

R series trackday (4)

R series trackday (4)

R series trackday (5)

R series trackday (5)

Nah, berikut videonya, sayang keterbatasan kameramen membuat videonya hanya seadanya ini, hehe… Next trackday akan kita persiapkan dengan lebih baik.

R series trackday (6)

R series trackday (6)

R series trackday (7)

R series trackday (7)

Semoga bermanfaat.

 

19 thoughts on “R series Trackday di Sirkuit Kalan Samarinda, fun n exciting!

    • Iya masbro, lumayan bagus walaupun ada beberapa titik yang ditambal aspalnya, overall lumayan, hehe… Hanya akses jalan masuk menuju sirkuitnya aja yang parah, becek lumpur kalo hujan…

      Suka

  1. panjang total sirkuit brapa bro? terus straight terpanjang brapa meter?
    lalu kabarnya di kalimantan akan dibangun sirkuit buat F1 itu benar ato cuma sekedar wacana?

    Suka

    • Panjang sirkuit cuma 1,2 Km masbro, straight nya cuma 300 meteran… Nah sejauh ini sih masih sebatas wacana akan dibangun sirkuit bertaraf Internasional di Baklikpapan, Kaltim, semoga saja terwujud 🙂

      Suka

    • Boleh mba, semua boleh gabung kita trackday bareng biar tambah rame, ngga ada perbedaan semua komunitas sama, nanti saya infoin kalo ada trackday lagi, rencananya bulan depan, sebulan sekali kita adakan 😉

      Suka

  2. iya bro, moga aja terwujud, yg penting straight minimal 1 km lah, jngn cuma 800 meteran kayak sentul. bisa buat gali top speed, hihihi…..
    tapi R25 dg straight sentul yg gak genap 1 Km aja bisa tembus 180 Km/Jam, gimana klo lebih panjang pasti bakal lebih.

    Suka

    • Biasa ngumpulnya minggu sore jam 5 di depan Islamic Center Samarinda masbro, nah minggu besok tanggal 11 kita mau ada trackday di Kalan, ngumpul jam 9 pagi di depan Islamic, ditunggu yaa 😉

      Suka

Tinggalkan komentar