Modifikasi Yamaha R25: Tampilan dan performa seimbang

Hola masbro & sista,

Kali ini saya coba share hasil modifikasi rekan di komunitas R series Speed Lover, yamaha R25 milik mas Nofree. R25 yang dijuluki ‘Constantine’ ini boleh dibilang seperti serigala berbulu domba, kelihatan kalem dan ciamik dari tampilan namun sangar performanya. Dari awal memiliki motor ini mas Nofree yang adalah member YROI #796, sudah punya konsep yang menginginkan selain upgrade tampilan juga wajib upgrade performa.

Yamaha R25 'Constantine' (1)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (1)

Intip yuk apa saja ubahannya,

Di bagian kaki-kaki mas Nofree mengupgrade ban menggunakan Battlax BT92 dengan velg belakang Equinox lebar 5″. Monoshock sendiri diganti produk aftermarket merk RPM dengan tabung, juozzz.

Yamaha R25 'Constantine' (2)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (2)

Yamaha R25 'Constantine' (3)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (3)

Yamaha R25 'Constantine' (4)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (4)

Kemudian di tampilan eksterior, kondom tangki standar digantikan kondom tangki model Yamaha M1 yang besar dan gagah. Headlamp model projector angel eyes dan taillamp led 3 in 1. Setang jepit bawaan R25 yang agak tinggi diganti dengan custom aftermarket merk ride it yang lebih rendah dan menekuk kedalam. Beberapa tambahan part pendukung seperti frame slider, proguard dan handle aftermarket juga terpasang.

Yamaha R25 'Constantine' (5)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (5)

Yamaha R25 'Constantine' (6)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (6)

Nah, sekarang beralih ke performa. Mas Nofree memasang knalpot racing R9 tipe Austin khusus R25, air filter Ferrox, dan piggyback Power Commander V. Untuk engine sendiri kena sentuhan porting & polished. Semua ubahan performa, tuning dan PCV installed dikerjakan oleh RPM Garage Balikpapan yang emang udah spesialis garap moge harian maupun balap. Jadi garapan motor 250 cc seperti R25 ini enteng saja dikerjakan RPM Garage, mantap.

Yamaha R25 'Constantine' (7)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (7)

Bagaimana hasilnya? Dahsyat masbro & sista. Dengan ubahan pendongkrak performa yang terbilang plug n play hasilnya cukup nampol. Pemasangan piggyback yang bisa memanipulasi ECU standar bisa dibilang mendukung penggantian knalpot & filter. Apalagi engine sudah dilakukan porting polished, retuning dan rebalancing. Saya test ride motor ini dari putaran bawah sampai atas terasa mengisi. Ngga ada tenaga kosong seperti di R25 standar yang biasanya kurang nendang dibawah 7000 rpm. Motor ini bisa ‘ngangkat’ terus tenaganya di setiap gigi. Siap turun sunday race R cup nih!

Piggyback memang masuk dalam list saya selanjutnya nih, apalagi setelah mencoba ‘Constantine’, mantappp banget feelnya. Sayang belum berkesempatan mencoba performa si Constantine di track, penasaran. Tapi bulan depan jadwal trackday bakalan jajal deh, oke mas Nofree? Hehe…

Yamaha R25 'Constantine' (8)

Yamaha R25 ‘Constantine’ (8)

Semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Modifikasi Yamaha R25: Tampilan dan performa seimbang

Tinggalkan komentar